Posted on Leave a comment

WAKAF QUR’AN # Varian Wakaf huffadz

Al qur’an merupakan kallam Allah yang berisi petunjuk hidup manusia, yaitu petunjuk menuju jalan terbaik, yang paling adil dan benar. Seluruh aspek kehidupan manusia diatur dengan sempurna dan rinci di dalam al qur’an. Maka dapat dibayangkan berapa banyak pahala yang diperoleh bagi para pewakaf al qur’an, tentu kita tidak akan mampu menghitungnya.

Ketika al qur’an itu dibaca maka pahala untuk yang membaca dan pahala juga bagi yang berwakaf. Ketika al qur’an tersebut dihafal maka pahala bagi yang menghafal dan yang berwakaf al qur’an pun juga memperoleh pahala. Dan ketika al qur’an tersebut dipahami maknanya dari ayat per ayat kemudian di amalkan maka pahala bagi yang mempelajari dan mengamalkan, dan sekali lagi yang mewakafkan al qur’an tersebut pun memperoleh pahala.

Wakaf al qur’an termasuk sedekah jariyah, yaitu sedekah yang pahalanya terus mengalir meskipun yang berwakaf telah meninggal dunia. Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam juga bersabda,

 “Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebarluaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf (alquran) yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibnu sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya” (HR. Ibnu Majah).

Yayasan Aitam Indonesia membuka kesempatan kepada seluruh umat muslim yang ingin ikut bagian dalam Program wakaf 10.000 al qur’an. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan dukungan dan bantuan penumbuhan dan pengembangan program baca dan tahfidz quran program Madrasatul Qur’an Aitam, serta untuk mensupport kebutuhan al qur’an di masjid dan TPA sekitar area Solo raya.

Total kebutuhan al qur’an untuk program ini adalah sebanyak 10.000 al qur’an dengan Paket bantuan wakaf qur’an Rp 72.000/mushaf.

Rekening donasi

Bank Syariah Mandiri (BSM) 303 777 1111 a.n. Yayasan Aitam Indonesia

Informasi dan konfirmasi ke Muh. Makmur 081 329 111 944

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *