| | Sun CLOSED | Layanan 24 jam Aitam - 085729209555 / 082243448222

PROGRAM RAMADHAN AITAM 2019

d0f3e683-31af-4c20-b21f-dd208dcb66be
0

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, sholawat dan salam semoga senantiasa terlimpah kepada junjungan kita Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam dan semoga rahmat dan berkah Allah senantiasa tercurah bagi kita.

Seiringan dengan datangnya momentum bulan suci Ramadhan 1440 H, Yayasan Aitam Indonesia akan menyelenggarakan beberapa kegiatan dengan anak yatim dan masyarakat. Salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah buka bersama dengan yatim, pembagian kado lebaran yatim, sahur on the road dan kegiatan lainnya yang bermanfaat dan bernilai ibadah.

Untuk itu, kami mohon bantuan sponsor dan donasi kepada Bapak/Ibu untuk men-suport berbagai kegiatan tersebut di atas, sehingga program-program yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik. Dan mari kita jadikan ramadhan kita tahun ini lebih berarti dan lebih berkualitas dengan berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan (anak-anak yatim & dhuafa).

Demikian permohonan kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan Syukron, Jazakumullahu khairan katsiran.

Wassalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

A. MUQODIMAH

Bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah dan kemuliaan, selayaknya kita sambut dengan rasa syukur dan penuh kegembiraan. Kemudian rasa syukur dan rasa gembira atas datangnya bulan ramadhan tersebut diwujudkan dengan melakukan berbagai aktivitas yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah. Sebab target utama dari ibadah ramadhan adalah semakin matapnya keimanan & ketaqwaan kita kepada Allah.

Maka sebagai berkal persiapan ibadah di bulan ramadahan serta untuk meningkatkan semangat dan menjaga keistiqomahan umat muslim dalam beribadah di bulan ramadhan, Yayasan Aitam menyusun berbagai program ramadhan. Program-program tersebut diantaranya, Kajian Pra Dan Saat Ramadhan, Sedekah Ifthor Bersama Anak Yatim Dhu’afa, GEMATI (Gerakan Menyayangi Anak Yatim), Wakaf Pesantren dan lain-lain.

Mari kita persiapkan sebaik-baiknya ruhiyah dan fisik kita untuk menyambut bulan suci ramadhan tahun ini. Sehingga kita bisa khusyuk dan shohih dalam beribadah, selama bulan ramadhan dan setelahnya. Tidak lupa pula mari kita bangun serta tingkatkan kepekaan sosial kepada saudara-saudara muslim kita, terlebih kepada mereka anak-anak yatim, dhuafa, sehingga mereka bisa turut serta merasakan kebahagiaan dan keberkahan di bulan mulia, bulan suci ramadhan ini.

B. BENTUK KEGIATAN

  1. Buka Puasa Bersama 2000 Anak Yatim dan Dhu’afa

Berinfaq Rp 20,000 untuk buka puasa 1 anak yatim di Pesantren Aitam, Solo, dan Magelang dengan menu sehat dan gizi yang seimbang.

  1. Kado Lebaran Yatim 1000 Yatim

Berbagi kebahagiaan di hari raya dengan berinfak Rp 200,000 untuk kado lebaran yatim yang diwujudkan dalam bentuk sarung, koko, mukena, gamis, makanan dan uang saku sehingga anak-anak yatim bisa turut serta bergembira dihari raya.

  1. Sahur On the Road

Infak atau sedekah Rp 20.000 untuk menyediakan makan sahur anak yatim, dhu’afa, dan saudara-saudara muslim kita yang membutuhkan. Sehingga mereka mendapatkan asupan gizi dan energi yang cukup untuk beraktivitas dan beribadah selama bulan ramadhan.

  1. Zakat
  • Zakat Mal Untuk Pendidikan Anak Yatim di Pesantren Aitam Indonesia
  • Zakat Fitrah untuk kebutuhan makan anak yatim di Pesantren Aitam Indonesia
  1. Wakaf
  • Wakaf tanah Ngasem & Ngawen Pesantren Aitam Indonesia
  • Wakaf pembangunan masjid Ngasem & Ngawen Pesantren Aitam Indonesia
  • Wakaf pembangunan pesantren Aitam & Ngawen Pesantren Aitam Indonesia
  • Wakaf produktif, yang hasilnya untuk operasional pendidikan dan kebutuhan pembinaan anak-anak yatim di pesantren Aitam Indonesia
  • Wakaf al qur’an dan Wakaf sumur
  1. Gemati

Gemati (Gerakan Menyayangi Anak Yatim) merupakan kegiatan santunan untuk anak-anak yang baru saja ditinggal orang tuanya, pelayanan kesehatan, training motivasi, dll.

  1. Infak Aitam Event

Infak yang digunakan untuk mensuport kegiatan Aitam, seperti; penyaluran ifthor, sahur on the road, gemati, penyaluran al qur’an dan pembagian kado lebaran untuk yatim.

C. KEPANITIAAN

  1. Penanggung Jawab : Muhammad Makmur
  2. Koordinator : Ahmad Syaifudin, S. Pdi
  3. Ketua Panitia : Ahmad Syaifudin, S.Pdi
  4. Sekretaris : Retno Royani
  5. Bendahara : Retno Widyaningrum
  6. Marketing Support : Iis Astria
  7. Fundraising Support : Wicitra Widyarini, Novendi Heru E.M, SE
  8. Event & Empowering

Ayyub, Kentut Sosheh, M. Chairul Huda, Ika Fitri, Eka Nurjanah

  1. Perlengkapan & Peralatan

Mulyadi, Agus DW, Tedi,  dan Kirmadi

D. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat semoga menghadirkan banyak manfaat untuk anak-anka yatim dan umat.  Atas segala doa, dukungan dan perhatiannya kami mengucapkan terima kasih dan semoga amal baik kita diterima oleh Allah Subahannalahu Wa Ta’ala, Aamiin

Leave us a comment