| | Sun CLOSED | Layanan 24 jam Aitam - 085729209555 / 082243448222

Tabligh Akbar “Membangun Peradaban Qur’an” Bersama Syekh Muhammad Ali Jaber

Desain tanpa judul (2)
0

Yayasan Aitam Indonesia menyelenggarakan Pengajian Akbar “Membangun Peradaban Qur’an” dan launching berbagai program wakaf Yayasan Aitam pada Kamis, 22 Agustus 2019 bertempat di Masjid Daarul Aitam, Ngasem, Colomadu. Acara ini di inisiasi oleh SDIT Al-Ihsan, sekolah dibawah Yayasan Aitam Indonesia dengan menghadirkan Syeikh Muhammad Ali Jaber dari Mekah yang sekaligus sedang bersafari dakwah.
Pada kesempatan ini H. Muhammad Makmur selaku Ketua Pembina Yayasan Aitam Indonesia juga sekaligus melaunching program wakaf pendidikan, wakaf berupa pembebasan tanah, pembangunan gedung pesantren dan sekolah. Acara ini di hadiri para wali murid SDIT Al-Ihsan, para donatur Aitam serta warga sekitar karena terbuka untuk umum.
Syeikh Muhammmad Ali Jaber membahas tentang bagaimana membangun peradaban Al-Quran dan membentuk generasi qurani. Peradaban yang dibangun Nabi adalah peradaban Al-Quran. Ustman bin Affan radhiyallahu ‘anhu berkata: “Bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

«خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ»

Artinya: “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari)
Generasi Nabi dan sahabat adalah generasi yang sangat produktif berinteraksi dengan Al-Quran. Mereka disebut Generasi Khoiru Ummah karena mereka selalu berbuat baik, menyeru kepada yang baik dan mencegah pada yang munkar. Mereka disebut Generasi Al-Quran berjalan karena mereka sukses membaca, menghafal, dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Mereka generasi yang istiqomah dengan Al-Quran. Menyempurnakan amaliyah dengan Qur’an, seperti firman Allah SWT yaitu:

اِنَّ الَّذِيْنَ يَتْلُوْنَ كِتٰبَ اللّٰهِ وَاَقَامُوا الصَّلٰوةَ وَاَنْفَقُوْا مِمَّا رَزَقْنٰهُمْ سِرًّا وَّعَلَانِيَةً يَّرْجُوْنَ تِجَارَةً لَّنْ تَبُوْرَ

Artinya: “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur’an) dan melaksanakan sholat dan menginfakkan sebagian rezeki yang kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi” (QS. Fatir 35: Ayat 29)
Semoga acara pengajian akbar “Membangun Peradaban Qur’an” dapat menginspirasi semuanya pengunjung yang hadir dan dapat membuat kita semakin istiqomah serta menyempurnakan amaliyah kita Bil-Quran. Aamiin Ya Rabbalalaamiin.

Blog Attachments

Leave us a comment