| | Sun CLOSED | Layanan 24 jam Aitam - 085729209555 / 082243448222

Semarak Maulid Nabi, Meneladani Akhlaq Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-hari

Blue and Yellow Brushes National Tell a Joke Day Instagram Post (1)
0

Karanganyar, Aitam Indonesia –- Umat Islam memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang kali ini bertepatan dengan Sabtu, 9 November 2019. Sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam.

Nabi Muhammad lahir dari ibu bernama Aminah dan ayah bernama Abdullah. Menurut riwayat, Nabi Muhammad lahir di Makkah pada hari Senin, 12 Rabiul Awal pada tahun pertama sejak peristiwa tentara bergajah atau Amul Fiil atau tahun 571 kalender Romawi. Pendapat lain juga menyebut Nabi lahir pada 9 Rabiul Awal. Namun, pendapat yang terkenal adalah pada 12 Rabiul Awal. Hal ini sesuai dengan Hadis Riwayat Muslim.

“Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam pernah ditanya mengenai puasa pada hari Senin, lantas beliau menjawab, hari Senin adalah hari aku dilahirkan,” bunyi Hadis Riwayat Muslim, dikutip dari buku Sejarah Hidup Nabi Muhammad karya Abdul Somad.

Sabtu, 9 November 2019 pada pukul 19.30 WIB, bertempat di Masjid Daarul Aitam Ngasem, Colomadu telah diselenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh santri pondok pesantren Aitam dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan Aitam Indonesia Bapak Ahmad Syaifudin S.Pd.I serta ceramah agama dan hadrah.

Pada sambutannya, Bapak Ketua Yayasan mengingatkan semoga acara ini bukan hanya menjadi perayaan saja, namun dapat menjadi amal ibadah. Ceramah agama yang dihadiri oleh anak anak yatim Pondok Pesantren Aitam, para donatur, wali murid SDIT Al-Ihsan dan seluruh pegawai keluarga besar Yayasan Aitam ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. Dalam ceramah yang di sampaikan oleh Ustadz Slamet Harseno kita semua diingatkan untuk selalu memperkuat hati dan selalu menjadikan Nabi Muhammad SAW menjadi tauladan dan panutan kita dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita semua termasuk golongan yang mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW. Aamiin ya robbal alamin. Acara ini juga di meriahkan oleh penampilan dari santri-santri pondok pesantren Aitam Indonesia Hadrah Bustanul Ghuroba yang sudah mengukir banyak prestasi dalam berbagai perlombaan.

Leave us a comment