| | Sun CLOSED | Layanan 24 jam Aitam - 085729209555 / 082243448222

Kegiatan Anak-Anak saat Self Quarantine di Pondok Pesantren Aitam

14
0

Hampir dua bulan sudah semenjak pemerintah menganjurkan untuk berkegiatan #DiRumahAja demi mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas.  Meningkatnya jumlah pasien yang positif Corona di Indonesia menyebabkan pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan yang menganjurkan warganya untuk tetap di rumah. Guna menghambat penyebaran Virus Corona atau COVID-19, pemerintah resmi menghimbau masyarakat Indonesia untuk mengurangi interaksi sosial di ruang publik (social distancing) . Termasuk para santri Pondok Pesantren Aitam Indonesia, dengan kondisi seperti ini para santri di himbau untuk sementara ini melakukan karantina di pondok.

Untuk mengusir rasa bosan para santri melakukan kegiatan seperti berternak dan bercocok tanam. Disaat harus dipondok saja, tentu para santri rindu dengan jajanan luar. Karena tidak boleh kemana-mana, karena masih dalam rangka lockdown, para santri membuat jajan bersama sama seperti membuat donat dan cilok. InsyaAllah lebih bersih, lebih sehat, dan tentunya lebih hemat bisa jadi banyak, bisa dimakan bersama-sama oleh santri pondok yatim Yayasan Aitam Indonesia.

Banyak sekali jenis kegiatan yang bisa di lakukan para santri saat di pondok saja. Tetap lakukan kegiatan positif agar masa karantina menjadi produktif. Tidak lupa selalu jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Yuk #dirumahaja untuk kepentingan kita bersama!

Leave us a comment