Berkurban memiliki banyak keutamaan diantaranya pahala yang berlipat-lipat bagi muslim yang nantinya menggunakan sebagian hartanya untuk berkurban. Dari HR. Ahmad dan Ibnu Majah mengatakan bahwa “Pada setiap lembar bulunya itu kita memperoleh satu kebaikan.”

Bukan hanya itu, hewan-hewan yang telah disembelih saat kurban menjadi saksi di hari perhitungan amal bagi setiap hamba Allah yang melaksanakannya. Keutamaan berkurban Iduladha ini tertuang dalam HR.Ibnu Majah :

“Tidak ada amalan yang dikerjakan anak Adam ketika hari (raya) kurban yang lebih dicintai oleh Allah Azza Wa Jalla dari mengalirkan darah. Sesungguhnya pada hari kiamat ia akan datang dengan tanduk-tanduknya, kuku-kukunya dan bulunya. Sesungguhnya darah tersebut akan sampai kepada Allah Azza Wa Jalla sebelum jatuh ke tanah, maka perbaguslah jiwa kalian dengannya.”

Yuk Ayah/Bunda tunaikan kewajiban dan ambil bagian dalam setiap kebaikan yang ada. Ikut mengambil kesempatan untuk bahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa di Hari Adha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *