img-20161202-wa0000

Perkembangan dan moderenisasi zaman adalah suatu hal yang tidak bisa kita hindarkan. Arus globalisasi yang semakin deras telah memberi kita banyak pelajaran hidup. Tidak ada seorang pun yang bisa meneguk air yang benar-benar jernih  dari satu gelas kehidupan. Manusia beralih dari keadaan-keadaan bahagia kepada keadaan-keadaan menderita. Tanpa ada bedanya, yang masih kecil maupun yang telah dewasa. Beratnya beban jiwa mereka berbeda-beda pula tingkatannya. Ada yang kecil dan berlangsung beberapa saat saja, ada pula yang besar, dan berlangsung dalam masa yang panjang.

Pada kesempatan lain, Islam telah mendorong pemeluknya agar menjadi pribadi yang kuat dan memiliki akhlaq mulia. Sehingga mereka menjadi makhluk yang lebih dicintai Allah. Adapun salah satu akhlaq mulia adalah menyantuni anak yatim. Karena sesungguhnya anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang. Ia adalah anak yang kehilangan ayahnya pada saat ia membutuhkannya. Ia adalah bagian dari kita. Bagian dari masyarakat muslim yag membutuhkan kasih sayang kita karena tidak mungkin mendapatkan kasih sayang ayahnya yang telah tiada. Sedang masyarakat muslim adalah masyarakat yang diikat oleh ajaran-ajaran mulia yang diserukan oleh Islam.

Maka pemberian perhatian, sentuhan jiwa yang tulus dan penuh kasih sayang menjadi kewajiban bagi kita kepada mereka. Apalagi memberikan perhatian kepada anak yatim dalam  skala yang lebih luas seperti memberinya makan sebagaimana apa yang biasa mereka makan sehari-hari, memberi pakaian seperti yang biasa ia pakai, mengusap air mata mereka dengan tangan dan harta kita adalah moment dan sarana yang tepat bagi kita untuk melatih jiwa ini menjadi pribadi-pribadi dengan jiwa yang lembut, penuh kasih dan sayang, berhati bersih nan lunak, peduli sesama, penuh tenggang rasa serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta semata –mata mengharap ridla Allah SWT. 

Hadirilah!!! Tabligh Akbar bersama Aitam dengan tema “ Menjadi Pribadi Sholeh dan Dermawan”

 

Hari/ tanggal : Selasa, 17 Januari 2017

 

Waktu : 19.30 – 22.00 WIB

 

Tempat : Kompleks Ponpes Aitam

 

Pembicara : KH Anwar Zahid (Da’i kondang dari Bojonegoro)

 

 

Informasi dan Kerjasama : 085101811199

 

Unduh Proposal Kerjasama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *