Sahabat Aitam yang dirahmati oleh Allah semoga selalu dalam keadaan sehat wal’afiat dan berada dalam lindungan Allah Swt. Anak yatim adalah anak yang istimewa. Sebab telah ditinggalkan oleh orang tuanya mereka harus belajar dan berkeja ekstra. Tak heran jika banyak dari mereka yang tak mampu mengenyam bangku sekolah yang lebih tinggi.

Islam sendiri memberikan kedudukan yang mulia kepada anak yatim. Allah Ta’ala berfirman dalam Surat Al-Baqarah ayat 83: “Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.”

Dalam ayat tersebut Allah memerintahkan untuk berbuat baik kepada sesama manusia, salah satunya adalah kepada anak yatim. Begitupun Rasulullah Saw, dalam sebuah hadist shahih yang diriwayatkan oleh Muslim menyatakan bahwa orang-orang yang menanggung anak yatim, akan sedekat dua jari dengan Rasulullah kelak di surga.

Nah, majalah aitam edisi kali ini akan mengangkat tema “Anak Yatim adalah Anak Kita” untuk meningkatkan kepedulian dan simpati kita kepada anak-anak yatim di sekitar kita. Selain itu, redaksi juga menampilkan rubrik-rubrik lain yang menarik dan semoga menjadi penggugah semangat Sahabat untuk senantiasa mendekatkan diri pada-Nya.

Semoga Allah memberikan taufik-Nya kepada kita untuk terus meniti jalan yang lurus, jalan yang di ridhoi oleh Allah Swt. Wallahu a’lam bisshawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *