Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)

Ibnu Katsir rahimahullah dalam tafsirnya mengatakan, “Ayat ini sangat memotivasi hati untuk gemar berinfak. Ayat ini merupakan isyarat bahwa setiap amal sholih yang dilakukan akan diiming-imingi pahala yang berlimpah bagi pelakunya. Sebagaimana Allah mengiming-imingi tanaman bagi siapa yang menanamnya di tanah yang baik (subur). Terdapat dalam hadits bahwa setiap kebaikan akan dilipatgandakan hingga 700 kali lipat”, (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 2/457).  Inilah permisalan yang Allah gambarkan yang menunjukkan berlipat gandanya pahala orang yang berinfak di jalan Allah dengan selalu selalu mengharap ridho-Nya.

Oleh karena itu, manfaatkanlah kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya untuk memanfaatkan harta yang sejatinya hanya titipan dari Allah azza wa jalla di jalan yang benar, jalan yang di ridhoi Allah, sebelum harta tersebut hilang dan berpindah pada orang-orang setelah kalian. Apalagi setelah mengetahui besarnya pahala atau balasan yang diberikan Allah kepada siapa saja yang menafkahkan hartanya di jalanNya, maka seharusnya kita bersemangat dalam berinfak, sedekah, berbagi kepada sesama.

Yayasan Aitam Indonesia sebagai lembaga non profit yang memiliki fokus bidang garap pengasuhan, pembinaan dan pendidikan anak yatim siap menjadi fasilitator bagi para muhsin yang ingin berbagi dan meringakan beban serta kesulitan anak-anak yatim dhu’afa. Para muhsin dapat menyalurkan infak dan sedekah melalui program Afiyah, yaitu program dukungan dan bantuan makanan sehat untuk anak-anak yatim binaan Yayasan Aitam.

Program ini akan disalurkan sebelum bulan ramadhan, insyAllah pada pertengahan bulan April 2019. Sehingga anak-anak yatim dapat bersiap diri dan bergembira menyambut datangnya bulan ramadhan 2019.  Nilai bantuan Rp 250.000,- untuk setiap 1 paketnya, yang kemudian akan diwujudkan dalam bentuk sembako, susu, madu, dan snack anak.

Bantuan dalam di antar langsung ke kantor Yayasan Aitam Indonesia yang beralamat di Jl. Solo-Semarang KM 4,2 Kalangan, Ngasem, Colomadu, Karanganyar atau transfer melalui Bank Syariah Mandiri cabang Kartasura 303 777 1111 a.n Yayasan Aitam Indonesia dengan kode Bank (451).

Semoga Allah selalu memberi taufik kepada kita untuk menyalurkan harta kita di jalan yang diperintahkan dan jalan yang halal. Semoga Allah senantiasa memberi keberkahan.

Note: Konfirmasi transfer ke 085101811199

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *