Marhaban Yaa Ramadhan…

Tak terasa sebentar lagi bulan Ramadhan akan segera tiba. Hanya tinggal hitungan hari umat Islam akan memasuki bulan suci mulia. Dapat bertemu kembali dengan Bulan Ramadhan adalah berkah tersendiri untuk kita. Apalagi dapat melaksanakan nikmatnya ibadah di bulan suci secara sempurna.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi setiap muslim. Setiap kebaikan yang dilakukan pada bulan ini lebih istimewa nilainya jika dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Banyak amalan yang bisa dilakukan agar menuai pahala yang luar biasa. Ramadhan memiliki banyak keutamaan dan manfaat, salah satunya dengan berpuasa kita telah belajar menahan lapar, haus dan amarah. Yang mana hal tersebut merupakan jalan menuju sifat-sifat sabar yang taqwa. Atau dapat katakan bahwa puasa mendidik kita mencapai ketakwaan, sebagaimana firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 183; “Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang yang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”

Selain itu ramadhan juga merupakan momentum yang tepat untuk meraih kemulian dan keberkahan, bukan hanya pada saat 10 hari terakhir-saat diturunkannya al qur’an, tetapi juga pada hari-hari sebelumnya. Yaitu dengan melakukan berbagai amalan yang dicontohkan Rasulullah SAW seperti, tilawatil qur’an, shalat tarawih, membayar zakat, memberi buka puasa, meperbanyak infak dan sedekah, aktif mengikuti kajian dll.

Seiringan dengan hal tersebut maka Yayasan Aitam sebagai lembaga sosial dan dakwah memberikan fasilitas kepada para donatur dan masyarakat umum yang ingin berinfak, membayar zakat, memberi ifthor, dan berwakaf melalui berbagai macam program yang semuanya itu diperuntukkan untuk anak yatim dan dhua’afa binaan Aitam. Yayasan Aitam juga akan mengadakan beberapa kajian ilmu bersama dengan ustadz yang ahli dalam bidangnya. Semoga Ramadhan kali ini dapat kita manfaatkan untuk beribadah dengan ikhlas kepada Allah SWT sehingga kita bisa menjadi pribadi muslim yang sholih. Aamiin…

Mari mensholihkan diri dan umat…

Download Proposal Ramadhan Aitam

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *